Adiet INside

IBSN: EGONYA CINTA

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Belakangan ini banyak temen aku yang lagi kejatuhan cinta… dari yang ditolak mentah mentah hikz.. sampai yang happy ending…

Dari cerita mereka aku menemukan sebuah kecenderungan kalau dalam suatu hubungan yang berkaitan dengan cinta sangat berpeluang besar memunculkan EGO seseorang terhadap cinta mereka..terhadap seseorang yang mereka cintai..

Kasarnya dia adalah milikku dan cuma milikku yang lain gak boleh memilikinya..ou ouwh…

Memang sih biasanya orang yang lagi fall in love memang sedang semangat semangatnya pengen nunjukkin perhatian…pengen nunjukkin betapa besar cinta yang dia miliki sama gebetannya…pengen nunjukkin kalo cuma dia yang ada dihatinya.. Dan itu memang bagus sih..

Tapi menurut aku nih ya, justru keinginan keinginan seperti itulah yang memicu munculnya si EGO tadi dalam cinta mereka… Bahwa apa yang kita berikan, apa yang kita lakukan untuk dia harus dia terima…gak ada orang lain yang boleh menyaingi kita…gak ada yang boleh mendekati pasangan kita wheww…

Bahkan ada yang berprinsip kalo dia gak bisa dimiliki maka orang lainpun gak ada yang boleh memilikinya gile beneeerr..

Seorang temen aku bilang ” wajar dong dit…gw kan lagi PDKT ma dia, ya harus gitu…emangnya elu mau apa gebetan lu direbut orang lain? ”

Oh GOD padahal lu baru sebatas PDKT kan bro gimana kalo dah jadian yach..Itu bukti yang nunjukkin kalau keegoisan dalam mencintai seseorang sudah jadi satu paket dalam setiap kisah cinta hampir setiap manusia… sebuah kisah cinta gak akan lengkap tanpa adanya ego dalam diri kita, but hati hati… suatu saat ego itu bisa jadi duri dalam suatu hubungan…

By the way sebagai laki laki akupun gak bisa lepas dari sikap egois itu…gak mungkinlah ngilangin begitu aja..
Tapi seenggaknya aku akan berusaha mengurangi kadarnya…dan membuat orang yang aku taksir nanti nyaman ( emang ada yang mau huu huu…) menawarkan kebaikan dengan sewajarnya…mengungkapkan cinta dengan apa adanya… diterima syukur gak diterima ya udah…ungkapin aja laen kali he he…
Apapun yang buat dia bahagia dan senang meski dibalik itu aku yang gak bahagia… Aku terima dengan lapang dada… karena justru dilevel inilah artinya aku sudah sukses mengalahkan egoku… Kalau agnes monica bilang cinta ini kadang kadang tak ada logika he he he..he

Iklan

30 Mei 2009 Posted by | Celotehku | 21 Komentar

BEKU…

Apa yang terjadi jika sebuah komunikasi membeku?

Seperti perbuatan baik dan buruk selalu ada sepasang pilihan untuk menjawabnya, perbaiki atau tinggalkan..

Yupz itulah pilihan yang sepertinya harus aku hadapi..
hmm pasti ada yang bertanya tanya kok aku ngebahas ini seh..
Aku sendiri juga gak tau sebenarnya apa yang terjadi…

Selama ini dalam berkomunikasi aku selalu berpedoman sama keterbukaan dan kejujuran..
Kalau ada yang mengganjal.. Ada yang dipendam atau ada emosi baiknya dikeluarin aja..
kenapa harus dipendam dan pura pura gak ada masalah?

Bukankah terbuka lebih baik karena setelah itu kita bisa denger penjelasan atau menyampaikan penjelasan dan sama sama dicari jalan keluarnya,titik temu dari akar permasalahannya.. Simple kan?

Meski kadang juga sulit tergantung level perkenalannya.. Kalau ketemu dengan kawan atau partner komunikasi yang sama sama mengerti dan punya prinsip sama sih mudah..
Kalo enggak? Semua bisa berantakan termasuk resiko kehilangan teman.. Kalo bisa jangan deh..

Tapi begitulah nggak selamanya prinsip dan pedoman aku itu menghasilkan sesuatu yang baik terlebih jika kawan yang dihadapi memiliki sifat keras dan kadang kekanakan,sehingga apapun usaha yang aku lakukan untuk mencairkan kebekuan selalu sia sia dan terkesan memaksa..
Dan itu aku sadari sebagai suatu Resiko..

Well kalo memang gak bisa diperbaiki? Bekukan saja atau didiamkan aja kali ya?
Dan ini mungkin pilihan terburuk tapi tetap sebuah pilihan.. Tragis dan Ironis banget.. Seperti kata pepatah panas setahun nggak terasa akibat hujan sehari..
Arggggh.. sulit memang… Jika segala cara nggak menemukan perubahan.. Apa memang harus dibekukan??

PS:
Sekedar membuang gundah yang ada di hati berharap semua baik kembali…

27 Mei 2009 Posted by | Uncategorized | 11 Komentar

TENTANG MIMPI…

#1

I have a dream..

A song to sing..

To help me cope..with anything..

If u see the wonder..of fairy tale..

You can take the future..even if u fail..

Reff:

I believe in angels..something good in everything i see..

I believe in angels..when i know the time i7 right for me..

I’ll cross the stream.. I have a dream..

#2

I have a dream..a fantasy..

To help me through reality..

And my destination makes it worth the while..

Pushing throught the darkness still another mile..

[ reff ] [ #1 ] [ reff ] Baca lebih lanjut

23 Mei 2009 Posted by | Celotehku | 12 Komentar

MENGENANGMU…

Takkan pernah habis airmataku..
Bila kuingat tentang dirimu..

Mungkin hanya kau yang tau..
Mengapa sampai saat ini kumasih sendiri..

Adakah disana..
Kau rindu padaku..
Meski kita kini ada didunia berbeda..

Bila masih mungkin..
Kan kutunggu dirimu…

Biarlah kusimpan..
Sampai nanti aku..
Kan ada disana..
Tenanglah dirimu dalam kedamaian..

Biarlah cintaku..
Kau tak kulihat lagi..
Namun cintamu abadi…

Hmmmm…
Nulis kaya gini disuatu fasilitas yang disebut blog.. Kira kira terlihat konyol gak yach? Baca lebih lanjut

21 Mei 2009 Posted by | Uncategorized | 7 Komentar