Adiet INside

IBSN: ENJOY U’R DAY…

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Fyuuuh.. Akhirnya aku menulis blog ini lagi.. Setelah beberapa kali tertunda tunda karena alasan yang dibuat buat… Maleslah..gak moodlah..ribet kerjaanlah
he he ralat dikit alasan terakhir rada gak bener coz saat inipun harusnya aku harus ngerjain sesuatu diluar sana..tapi berhubung dari pagi hujan gak berhenti ya udah..pending aja dulu..he he..

Sudah beberapa hari ini hampir tiap hari aku jarang pulang kerumah..sibuk bantuin temen di area pameran yang diadakan salah satu instansi dikotaku..diluar itu aku juga sering dapat tugas mendadak urusan dalam negeri wakakaka pasti ada dua manusia yang ngakak tuh..puas ya ngetawain gw..

Tapi sebenarnya salah satu alasan kenapa aku maksa banget pengen nulis..soalnya aku pengen nasehatin seseorang..penting juga untuk diriku..
Belakangan ini dia keliatan stress berat, aku gak tau persis sih masalahnya.. Tapi aku yakin pasti itu gak jauh dari masalah love..
Dan saking depresinya pernah berniat harakiri.. Naudzubilah..

Aku cuma pengen bilang ke dia yang kebetulan dari dulu selalu aku terapkan dalam kehidupanku..

Bahwa sumber utama bahagia dalam hidup ini bukan cuma urusan cinta !!

Ok katakanlah kamu sudah menemukan cinta, tapi belum tentu itu membuatmu bahagia, sebaliknya ketika cintamu putus ditengah jalan itu juga bukan alasan pasti kalau hidup dan masa depanmu akan suram..

Aku bisa bilang gini karena aku merasa sumber bahagia itu bisa berasal darimana aja..
Dari diri sendiri, keluarga, teman dan yang terpenting dari Tuhan!

Simplenya gini.. Saat kita bangun tidur dipagi hari dan masih bisa menghirup udara segar..disitulah letak rasa bahagia kita karena masih diberi kesempatan hidup sama Tuhan..
Saat disapa oleh teman disitu juga kita merasa bahagia karena masih memiliki teman teman yang perhatian sama kita.
Saat ngobrol dengan orang tua dan bercanda dengan saudara yang kita punya itu juga menimbulkan rasa bahagia karena kita masih punya keluarga yang tetap menyayangi dengan tulus..

Kebahagiaan kebahagiaan kecil kaya gitu yang harusnya selalu kita syukuri..karena kebahagian kecil akan membawa kita pada kebahagiaan yang lebih besar..
Jadi gak perlu merasa stress atau merasa langit akan runtuh cuma gara gara kehilangan salah satu unsur pelengkap kebahagiaan..

Karena tanpa salah satu unsur itu kita sebenarnya masih bisa bahagia meski memang gak sempurna..

Terima dan syukuri aja kebahagiaan yang sudah kita miliki.. Egois sekali rasanya kalau cuma gara gara putus cinta kamu jadi gak bisa ngapa ngapain dan ngelupain tanggung jawab sama pekerjaan dan orang orang disekitarmu.. Berapa banyak yang harus jadi korban cuma gara gara cintamu putus ditengah jalan ?

Pfff…Mungkin kamu bertanya tanya kenapa ya aku bisa terlihat bijak dalam hal ini..?
Aku menulis ini berdasarkan pengalamanku dulu yang kemudian aku terapkan dalam kehidupanku..

Jujur aja sampai sekarangpun terkadang aku masih merasakan”sakit” yang jauh lebih dalam dari apa yang kamu rasakan.. Ingatlah itu!
Tapi coba lihatlah aku sekarang.. Ternyata aku masih ada, masih bisa bercanda, senyum dan tertawa lepas.. Itu karena aku berusaha selalu menghargai hidup dan kebahagiaan yang masih bisa aku miliki..
Aku bahagia masih memiliki fisik yang sehat dan wajah yang ngganteng wakakaka hayoo dilarang protes suka suka gw dong..kan gw adminnya hahaha

Aku bahagia karena masih memiliki orang tua dan keluarga yang menyayangiku dengan tulus..

Aku juga bahagia dikelilingi teman teman yang selalu ada ketika aku membutuhkan mereka disaat lemah..
Mereka mereka inilah yang selalu membuat hidupku penuh warna dan makna yang membuat aku tetap bisa merasa bahagia meski tanpa dirinya…

Jadi gak perlu merasa depresi kan?

PS:
Hhuhh.. Akhirnyaaa aku bisa segera menghabiskan Indomie Rebus yang daritadi menggoda untuk disantap hahahaha..
Ok Guys… enjoy ur day.. đŸ˜‰

22 Juni 2009 Posted by | My Daily | 39 Komentar

IBSN: PENGHARGAAN DARI HATI..

tuannico-bertuahaward

Waktu pertama ngeblog..niatku cuma satu pengen nambah teman dan pengalaman dari dunia yang sebelumnya gak pernah aku bayangin bakal aku masukin…

Ada yang nyaranin untuk rajin rajin blogwalking dan ninggalin komen di blog yang lain..

Aku coba ikutin saran itu..hasilnya cukup lumayanlah untuk pemula seperti aku apalagi aku ngerasa tulisan aku gak ada yang menarik untuk dilirik..* kasian deh lo he he*

Tapi ada juga yang meski aku sudah berkali kali berkunjung ke blognya tapi sampai hari ini kunjunganku tak berbalas..

Hmm..sempat sedikit kecewa dan merasa kecil sih..mungkin karena mereka sudah punya nama sehingga pendatang baru seperti aku ini gak masuk hitungan he he..

But its ok…

Aku gak akan mempersoalkan itu..karena diluar itu aku merasa sangat tersanjung..ketika ada dua orang yang baru aku kenal memberiku apresiasi diluar perkiraan.. Cenya95

Beliau ini sangat bersahabat..kunjungan pertamaku ke blognya langsung dibalas dengan meninggalkan komen disemua tulisanku..tak cukup itu esoknya beliau datang lagi dan memberiku sebuah award yang dihari yang sama aku dapatkan juga dari

Tuannico

Mungkin buat sebagian orang award ini bukanlah hal yang istimewa atau sudah biasa.. Tapi buatku ini adalah bentuk penghargaan dari hati untuk jalinan persahabatan di dunia maya..

Untuk itulah aku juga akan mempersembahkan award yang sama kepada beberapa sahabat..

Mereka adalah..

1. Mbak fitri

Blogger baik hati yang ngasih aku tips ngeblog asik

2. Orangefloat

Yang deg degan nunggu first datenya..aku doakan sukses ya..he he

3. geRrilyawan

Mas yang satu ini bikin aku suka ngakak dengan gaya tulisannya

4. Denologis

Aku sering ke blog ini sekedar baca baca atau ninggalin komen ditulisannya yang beberapakali jadi tulisan teratas di wordpress..

5. Raffael

Blog yang bagus untuk orang gaptek kaya aku :-D..selalu menulis tips,trik dan info terbaru tentang tekhnologi..

6. Cindy Nugroho

Seorang dokter sekaligus blogger yang memiliki tulisan yang inspiratif.. Beliau juga sangat berjasa dalam mensupport my sister SASSIE..
Terima kasih ya bu semoga Allah berkenan membalaskannya.. Amin

7. Mas Didien

Salah seorang supporter ibsn yang punya bisnis online dan selalu mau berbagi ilmu..he he hatur nuhun kang untuk semuanya..

Aku harap semua sudi menerima penghargaan dari hatiku ini sebagai tanda persahabatan kita..
Seperti namanya Bertuah Award semoga bisa membawa kebaikan buat semua..Amin..

15 Juni 2009 Posted by | Uncategorized | 20 Komentar

KENA TODONG DI SIANG BOLONG…

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Yupz.. Kemaren aku kena todong… Isi dompet nyaris terkuras habis..

Ceritanya pas aku lagi asik menikmati tidur siang..tiba tiba pintu kamarku digedor gedor.. Terang aja aku kaget setengah mati.. Belum nyadar apa yang terjadi tiba tiba pintu kamar dibuka paksa dan masuklah dua orang dengan membawa senjata..lantas menodongkannya kedada…

Hey hey ada apa ini..aku berteriak kaget tapi dua orang tadi tetap cuek.. Malah yang satu dengan setengah memaksa menyuruh aku cepat memakai baju.. Karena udara panas aku tidur siang emang gapake baju..

Ayo cepetan..buruan..kata salah satu dari mereka..
Iya tapi aku mau dibawa kemana..
Udah deh gak usah banyak nanya ikut aja perintah kami..

Ya udah aku ngikut aja maunya si penodong ini apa…

Ternyata mereka membawaku ke sebuah restoran cepat saji.. Sampai disana mereka pesan paket combo dan aku disuruh bayarin hahahaha..

Jangan bingung ya friend..
Kejadian diatas cuma ilustrasi yang menggambarkan kejadian siang bolong.. aku dibangunin dua ponakanku fafa yang bawa bawa senapan mainan dan chaca yang lagi ultah minta ditraktir makan di KFC đŸ˜€

Udah gitu abis makan mereka ngajak ke Time Zone dan pulangnya si Chaca minta beliin boneka barbie wakakakaka..

Ampuun deh..aku dah kaya bapak bapak yang nganter dua anaknya shopping ..jatuh deh pasaran hahahaha..

Tapi aku senang kok bisa nyenengin dua kurcaci kesayangan sassie..
Jadi ingat biasanya yang mereka todong kalau lagi ultah itu sassie he he..

Akhirnya happy b’day for Chaca..
Tambah pinter dan jadi anak yang Sholeha dan kebanggaan keluarga..
Om Adit sayang chaca he he..

Ps: postingan ini juga kubuat untuk memperingati Ulang Tahun Sassie 12 juni nanti…
H’ppy b’day Sist…
Allah kan slalu menjagamu..

10 Juni 2009 Posted by | My Daily | , | 15 Komentar

IBSN: LAKI LAKI..EMOSI DAN HARGA DIRI..

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Siang tadi aku kedatangan salah satu temen baikku.. Seperti biasa dia langsung nyelonong masuk kamar, duduk dan menghisap rokok yang tergeletak di meja begitu saja..

Tapi ada yang gak biasa.. ada sembab dimatanya.. wajahnya pucat.. padahal tadi sebelum datang dia telfon dan minta tolong aku nganter ke bandara .. Harusnya dia bahagia kan? karena gak lama lagi akan ketemu keluarganya di balikpapan..

Tanpa aku minta dia ngaku kalau abis nangis dan sedang mengalami kesedihan dan masalah yang sangat berat..

Jujur aku kaget tapi gak lama.. karena aku tau temenku satu ini memang menyimpan banyak cerita tentang hidup yang gak sekedar hidup karena dia telah melangkah beberapa langkah didepanku..

” Ada apa sih ben.. ngomong dong.. cerita ke aku.. keluarin beban lu” itu yang aku bilang ke dia sambil ngerebahin badan dikasur..

Lalu dia mulai cerita panjang lebar tapi aku cuma akan nyeritain intinya aja ya..

Ceritanya gini.. Dia ini adalah sahabat akrab yang sudah teruji buatku..tapi gak seperti aku yang masih single.. Dia sudah menikah..menikahi temen kuliahnya dulu dengan gelar MBA he he..tau kan artinya?

yupz memang gitu kenyataannya..akibat gak bisa mengendalikan emosi dan hawa nafsu.. Maka menikahlah dia dengan sebuah niat mulia dan atas nama pertanggungjawaban sebagai laki laki..
Kuliahnya gak selesai karena dia berada diposisi yang masing masing menuntut peran yang gak mudah..
sebagai mahasiswa sekaligus seorang suami yang harus menafkahi keluarga..

Dan sebuah pilihan terpaksa dia ambil.. pilihan yang menurut aku logis untuk situasinya saat itu..
Dia harus bekerja untuk menghidupi keluarganya.. Awalnya mereka bahagia meski ortu temen aku ini gak merestui pernikahannya.

Dan mimpi buruk dimulai ketika anak yang ditunggu tunggu gak mungkin lahir karena istrinya keguguran dan dia merasa kecewa..buat dia ini sungguh berat ..dia gak siap..jiwanya merasa kosong..merasa ragu..dia merasa begitu rapuh..ditambah lagi keadaan fisik dan psikologis istrinya yang gak seperti dulu..dia makin frustasi..

Lalu keinginan melanjutkan kuliah muncul lagi.. ingin kembali ke ortu lagi dan istrinya dia anggap sebagai beban dan penghambat masa depannya..

Masya Allah.. walau belum mengalami aku rasa gak pantas perasaan kaya gitu muncul dalam sebuah pernikahan kan?.. Apalagi dia bilang gini.. ” Kamu tau dit..kemaren kemaren aku sempet berdoa agar aku pisah dengan istriku.. dan aku ngerasa doaku hampir terkabul..tadi aku telfon istriku dirumah ortunya ngabarin kalo aku mau balik kerumah ortuku.. Dia marah dan ngerasa gak aku hargai..trus aku bilang gw mau cerai sama dia..menurut kamu gimana dit? ”

Whats? Pisah? Cerai?.. Semudah itukah ..memang kedengarannya mudah..cukup dengan bilang talak 1 maka sahlah perpisahan.. tapi gmana dengan perasaan orang lain?
Manusia memang aneh.. Menganggap pernikahan seperti sebuah permainan yang bisa dihentikan sesuka hati..

Akhirnya aku bilang ke dia.. ” Ben.. kamu boleh bilang pisah ,cerai atau apalah ke istrimu.. buatmu memang mudah.. kamu tinggal bilang talak 1 sudah sah..tapi apa kamu pernah mikir gimana perasaannya.. jangan cuma nurutin ego dan emosimu yang pengen pisah sekarang.. setelah apa yang pernah terjadi dulu kesannya kamu cuma mau seneng seneng nya doang gilirah susahnya kamu gak mau..
Apa kamu gak mikir gimana kalo kamu ada diposisi dia sebagai perempuan?? Apa kamu fikir cuma kamu doang yang sedih karena kehilangan anakmu .. istrimu juga ben… bahkan perasaan dia sebagai seorang perempuan jauh lebih sakit karena dia yang mengandung bayi itu..apalagi kamu gak ada disampingnya saat kejadian itu.. Itu tekanan buat dia…

Aku memang belum pernah ngalamin ini.. Aku cuma mikir simplenya aja..pernikahan itu bukan seperti orang pacaran yang bisa putus nyambung kapanpun kamu mau..
Semua ada prosesnya.. Mestinya saat ini kamu ada disamping dia dan saling memberi kekuatan bukannya malah mau pergi ninggalin dia”..

Abis ngomong panjang gitu aku tinggal dia mandi, kulihat dia masih gelisah.. dan aku gak mau mengganggunya lagi..dalam hati aku cuma bisa bilang ini medan pertempuran antara emosi dan harga dirinya sebagai laki laki..cuma dia yang bisa memutuskan apakah pulang sebagai pemenang atau cuma mau jadi pecundang yang lari dari kenyataan…

Mungkin suatu saat aku atau kamupun menghadapi masalah berat yang menguras emosi dan harga diri tapi sebagai laki laki gak seharusnya lari menghindar..
Bagaimana dengan kamu??
Apa pendapat kalian?

PS:
Tulisan ini aku buat atas persetujuan yang bersangkutan.. Dengan harapan dia bisa mendapat jalan keluar dengan melihat dan mendengar pendapat serta pandangan dari teman teman..

4 Juni 2009 Posted by | Celotehku | 15 Komentar