Adiet INside

IBSN: ENJOY U’R DAY…

GO TO PROFILEDESIRE.COM

Fyuuuh.. Akhirnya aku menulis blog ini lagi.. Setelah beberapa kali tertunda tunda karena alasan yang dibuat buat… Maleslah..gak moodlah..ribet kerjaanlah
he he ralat dikit alasan terakhir rada gak bener coz saat inipun harusnya aku harus ngerjain sesuatu diluar sana..tapi berhubung dari pagi hujan gak berhenti ya udah..pending aja dulu..he he..

Sudah beberapa hari ini hampir tiap hari aku jarang pulang kerumah..sibuk bantuin temen di area pameran yang diadakan salah satu instansi dikotaku..diluar itu aku juga sering dapat tugas mendadak urusan dalam negeri wakakaka pasti ada dua manusia yang ngakak tuh..puas ya ngetawain gw..

Tapi sebenarnya salah satu alasan kenapa aku maksa banget pengen nulis..soalnya aku pengen nasehatin seseorang..penting juga untuk diriku..
Belakangan ini dia keliatan stress berat, aku gak tau persis sih masalahnya.. Tapi aku yakin pasti itu gak jauh dari masalah love..
Dan saking depresinya pernah berniat harakiri.. Naudzubilah..

Aku cuma pengen bilang ke dia yang kebetulan dari dulu selalu aku terapkan dalam kehidupanku..

Bahwa sumber utama bahagia dalam hidup ini bukan cuma urusan cinta !!

Ok katakanlah kamu sudah menemukan cinta, tapi belum tentu itu membuatmu bahagia, sebaliknya ketika cintamu putus ditengah jalan itu juga bukan alasan pasti kalau hidup dan masa depanmu akan suram..

Aku bisa bilang gini karena aku merasa sumber bahagia itu bisa berasal darimana aja..
Dari diri sendiri, keluarga, teman dan yang terpenting dari Tuhan!

Simplenya gini.. Saat kita bangun tidur dipagi hari dan masih bisa menghirup udara segar..disitulah letak rasa bahagia kita karena masih diberi kesempatan hidup sama Tuhan..
Saat disapa oleh teman disitu juga kita merasa bahagia karena masih memiliki teman teman yang perhatian sama kita.
Saat ngobrol dengan orang tua dan bercanda dengan saudara yang kita punya itu juga menimbulkan rasa bahagia karena kita masih punya keluarga yang tetap menyayangi dengan tulus..

Kebahagiaan kebahagiaan kecil kaya gitu yang harusnya selalu kita syukuri..karena kebahagian kecil akan membawa kita pada kebahagiaan yang lebih besar..
Jadi gak perlu merasa stress atau merasa langit akan runtuh cuma gara gara kehilangan salah satu unsur pelengkap kebahagiaan..

Karena tanpa salah satu unsur itu kita sebenarnya masih bisa bahagia meski memang gak sempurna..

Terima dan syukuri aja kebahagiaan yang sudah kita miliki.. Egois sekali rasanya kalau cuma gara gara putus cinta kamu jadi gak bisa ngapa ngapain dan ngelupain tanggung jawab sama pekerjaan dan orang orang disekitarmu.. Berapa banyak yang harus jadi korban cuma gara gara cintamu putus ditengah jalan ?

Pfff…Mungkin kamu bertanya tanya kenapa ya aku bisa terlihat bijak dalam hal ini..?
Aku menulis ini berdasarkan pengalamanku dulu yang kemudian aku terapkan dalam kehidupanku..

Jujur aja sampai sekarangpun terkadang aku masih merasakan”sakit” yang jauh lebih dalam dari apa yang kamu rasakan.. Ingatlah itu!
Tapi coba lihatlah aku sekarang.. Ternyata aku masih ada, masih bisa bercanda, senyum dan tertawa lepas.. Itu karena aku berusaha selalu menghargai hidup dan kebahagiaan yang masih bisa aku miliki..
Aku bahagia masih memiliki fisik yang sehat dan wajah yang ngganteng wakakaka hayoo dilarang protes suka suka gw dong..kan gw adminnya hahaha

Aku bahagia karena masih memiliki orang tua dan keluarga yang menyayangiku dengan tulus..

Aku juga bahagia dikelilingi teman teman yang selalu ada ketika aku membutuhkan mereka disaat lemah..
Mereka mereka inilah yang selalu membuat hidupku penuh warna dan makna yang membuat aku tetap bisa merasa bahagia meski tanpa dirinya…

Jadi gak perlu merasa depresi kan?

PS:
Hhuhh.. Akhirnyaaa aku bisa segera menghabiskan Indomie Rebus yang daritadi menggoda untuk disantap hahahaha..
Ok Guys… enjoy ur day.. ๐Ÿ˜‰

Iklan

22 Juni 2009 - Posted by | My Daily

39 Komentar »

  1. Bener Diet, bener banget *Tumben!!!*
    Nggak layak bagi kita untuk berputus asa. Di dunia ini, kita bukan satu – satunya orang yang memiliki masalah, bahkan ada lebih banyak orang yang memiliki ‘masalah’ 100 atau 1000 kali lipat lebih berat di banding kita…
    Tapi kenapa orang lain yang jelas – jelas lebih menderita kok masih aja optimis untuk ngejalanin hidup, sedang kita tidak?
    Nggak lucu lah…
    Masalah memang hadir untuk menjadikan kita lebih tangguh, lebih dewasa, lebih bertanggung jawab, dan meningkatkan kualitas diri kita ke level yang jauh lebih baik.

    *Ehm… tumben banget lo bijak Diet, ini lagi kesambet jin pohon Toge yang mana nih? Aneh….!!! Hmm…. eh eh… sekali – kali ceritain juga dong program kerja urusan dalam negeri nya… kayaknya sangat penting tuh… Gyahahahahahaha!!!!!!!*

    Komentar oleh Rizal | 22 Juni 2009 | Balas

  2. Hmmm…. hmm….hmmmm…ntar dulu pegang jidat Adiet… napa ya nih anaktiba2 bisa ngomong bener…hihihi….

    Bilang aja sama temennya dit…
    “Tuhan masih baik sama lo… buktinya lo disuruh mengenal banyak cewek, coba kalo lo kenal satu dah langsung merid, ntar lo nyesel abiz karena abiz itu lo lirik cewek dikit ajah abiz tuh badan dicubitin pacar lo…hehehhe… :D, jadi nyanyilahh …buat apaaaa susah..buat apaaa susaaahh…lebih baikkk kita bergembira..:)”
    (Padahal sih aslinya sempet mehek2 juga gitu gwnya hehehe, cuman ini kepala lagi dimasukin kulkas dikit wikiki).

    Jadi cayooo… gak usah stress… ato pake harakiri, liat aja hana kimi hihihi….

    Komentar oleh isfiya | 22 Juni 2009 | Balas

  3. Tapi ngomong2 tuh kodok kok mirip lu ya diet

    *ngacirrrrrr ahhhhh sambil iseng nyoret2 tembok rumah adiet…

    Komentar oleh isfiya | 22 Juni 2009 | Balas

  4. @ Rizal
    Tuh kan gw kate juge ape..he he..
    Gw ndiri juga heran napa gw bisa berubah jadi bijak hari ini..hi hi memang lebih nyaman nulis itu berdasarkan pengalaman pribadi kali ya? Hahaha..
    Soal urusan dalam negeri jangan dibawa bawa atuh maluuuuwww ๐Ÿ˜€
    *puasss puasssin deh*

    @ isfiya
    Tenang aja aku 100% sehat walafiat kok.. Cuma lagi pengen currrhaaatt..

    Yupz pokoke maju terus nabrak benjol eh salah maksute maju terus pantang mundur tapi kalau lampu merah harus berhenti dolo he he..

    Btw gambar diatas ntu kura kura mbake bukan pangeran kodok lagi mandi wakakakakakaka
    *sambil nggeret mbak fitri*

    Komentar oleh adiitya | 22 Juni 2009 | Balas

  5. waduh masalah cinta ya…?
    Seribu satu macam penderitaan cinta
    Seribu satu macam kebahagiaannya juga
    Pokoke sante aja kalo dah jodoh ga akan kemana tuh
    Lam kenal ya
    c u…

    Komentar oleh faza | 22 Juni 2009 | Balas

  6. Yups…
    Bahagianya hidup ini jika kita mau menikmatimya bukan…..

    Salam hangat selalu kawan……

    Komentar oleh bocahbancar | 23 Juni 2009 | Balas

  7. Kebahagiaan itu bersumber dari diri sendiri….

    Komentar oleh edratna | 23 Juni 2009 | Balas

  8. @ Mbak Fit….

    eh… itu gambar kodok toh… Ya Ampuun… tadi saya pikir sih Komodo loh yang lagi mandi…

    Tapi kl mirip Adiet sih ya… ummm…. kayaknya saya setuju deh mbak…

    *Wualaaah… Komodonya ngejer…. kuaabuuuuuurrrrrr!!!!!*

    Komentar oleh Rizal | 23 Juni 2009 | Balas

  9. waaahhhh hebat banget (atau kebetulan) pas aku baca isi postingnya yang begini. Bener dit, kita harus mensyukuri apa saja dan hidup bukan hanya urusan cinta aja.

    salam kenal juga ya, aku baru tahu kamu sepupunya sassie.

    EM

    Komentar oleh Ikkyu_san | 23 Juni 2009 | Balas

  10. Tapi sering bangun pagi malah susah nafas lho.. Berharap kejadian kemaren cuman mimpi.. *aku suka bagian ‘kebahagiaan2 kecil’* aku merasakan itu saat *menyederhanakan mimpi* met kenal ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh Eoin | 23 Juni 2009 | Balas

  11. @ faza
    Bener tuh mas..cinta memang penuh warna dan dinamika..nikmati aja.. Salam kenal kembali

    @ Bocah bancar
    Jangan lupa selalu bersyukur.. Makasih sudah mampir

    @ edratna
    Bener tuh bu.. Kuncinya mensyukuri apa apa yang sudah dimiliki..

    @ Rizal
    Hayooo ini satu lagi sudah dibilang itu kura kura bukan kodok apalagi kodomo eh komodo hahahaha..

    @ Ikkyu_San
    Sip deh akur mbak..aku senang bisa berkenalan sama mbak Emi

    @ Eoin
    Hmm bisa jadi abis mimpi buruk jd bangun tidur malah susah nafas he he..tapi tetap bahagia kan karena masih dikasih umur panjang..

    Aku juga setuju sama cara kamu menyederhanakan mimpi itu justru akan membuat kita selalu menjadi manusia yang pandai bersyukur
    Salam kenal kembali nice to see u..

    Komentar oleh adiitya | 23 Juni 2009 | Balas

  12. Hidup memang harus dinikmati dan disyukuri.
    ๐Ÿ˜‰
    Salam superhangat

    Komentar oleh cenya95 | 24 Juni 2009 | Balas

  13. Hidup adalah perjalanan mencari arti dan makna kehidupan.. jangan sia siakan waktu.. maju terus
    Salam Sayang

    Komentar oleh KangBoed | 24 Juni 2009 | Balas

  14. @ Cenya95
    Setuju banget pak..salam super duper hangat juga he he

    @ Kang Boed
    Betul sekali kang.. Jangan tenggelam dalam kesedihan yang berkepanjangan yang akhirnya membuat kita kehilangan kesempatan untuk bahagia..

    Salam sayang balik he he

    Komentar oleh adiitya | 25 Juni 2009 | Balas

  15. Kata Eyang.. masalah bukan bwat dihindari..,tapi hrs dihadapi
    dg lapang dada n keberanian..!!
    hadapi dia:”ini dadaku (yg gak berbulu) ! mana dadamu…!!”
    GETOO…hee.heee… ๐Ÿ™‚
    SALAM.

    Komentar oleh embun777 | 25 Juni 2009 | Balas

  16. duh masak sampai mo harakiri… beraat tuh masalahnya ๐Ÿ˜€

    Komentar oleh hmcahyo | 25 Juni 2009 | Balas

  17. @ Embun777
    Eyangku juga bilang gitu hi hi hi..
    Tapi ngomong ngomong dadaku isinya rangka doang alias tulang belulang wakakakaka
    Makasih dah mampir ya..

    @ hm.cahyo
    Bagi dia mungkin rasanya berat ya pak,tergantung cara menyikapinya atau sedalam apa cintanya ๐Ÿ˜€
    Masa sih bapak gak pernah ngalamin? Hayoo bagi2 pengalaman kan lebih senior hahaha

    Komentar oleh adiitya | 25 Juni 2009 | Balas

  18. mau numpang nyanyi aja deh..
    .. ternyata tanpa mu langit masih biru
    ternyata tanpamu bunga pun tak layu
    ternyata dunia tak berhenti berputar walau kau bukan miliku

    *suara gue merdu kan??*

    Komentar oleh nanzzzcy | 26 Juni 2009 | Balas

  19. Jangan terlalu mudah putus asa … Yakinilah kebahagiaan itu akan datang … Kebahagiaan yang hakiki

    Komentar oleh Anton | 27 Juni 2009 | Balas

  20. mampir aja..

    Komentar oleh septarius | 1 Juli 2009 | Balas

  21. nengok ajah, hihih, sapa tau ada yg baru
    ditunggu neh….
    c u….

    Komentar oleh faza | 1 Juli 2009 | Balas

  22. Kebahagiaan, kesedihan dan rasa-2 yg lainnya hanyalah pilihan… terserah diri sendiri mau milih yg mana?
    It’s about a choice.. ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh Duddy | 2 Juli 2009 | Balas

  23. cinta bukanlah segalanya tapi tanpa cinta hidup kan trasa hampa *sok puitis*(duh ngomong apaan sih Yuli barusan):)

    Komentar oleh orange float | 5 Juli 2009 | Balas

  24. hallow adit
    Kenanga sudah kembali nih
    lama tak bersua kangen juga yah
    apa kabar???

    Komentar oleh kenangamu | 7 Juli 2009 | Balas

  25. aduh masalah tentang cintrong nih . hehehe

    Komentar oleh rivanlee | 7 Juli 2009 | Balas

  26. yup. syukur kuncinya ๐Ÿ˜‰ . . bahkan nafas adalah kemurahan-NYA.. alhamdulillah..

    bahagia itu pilihan,, bahagia ada dalam pikiran kita, enjoy.. siiplah..

    hmm.. lama gak kemari,, pa kabar mas adit?

    btw, blognya nisa link yuh, terima kasih ๐Ÿ˜‰

    Komentar oleh Nisa | 10 Juli 2009 | Balas

  27. Hmm indomie rebusnya enaaaaak tuh
    Salam Sayang

    Komentar oleh KangBoed | 11 Juli 2009 | Balas

    • kangboed mah jgnkasih mie..
      singkong ajaah…
      wkwkwkw…
      adit suruh apdet tuh kang..!

      mabuur lagee…!!

      Komentar oleh embun777 | 16 Juli 2009 | Balas

  28. tenaaang!

    Komentar oleh AeArc | 11 Juli 2009 | Balas

  29. Betul mas.. Bersyukur pada yang maha kuasa.!! amin

    Komentar oleh Daiichi | 11 Juli 2009 | Balas

  30. Busheeu,. Mau nulis komentar disini, eh, tintanya habiss..

    Komentar oleh erensdh | 13 Juli 2009 | Balas

  31. wah klo gitu slamat datang lagi ke dunia blog dit :migreen:

    Komentar oleh didin | 15 Juli 2009 | Balas

  32. Met long week-end, Dit !!!
    salam superhangat lagi.

    Komentar oleh cenya95 | 17 Juli 2009 | Balas

  33. wah… keren nih!!!! keren!!!

    tar mau aku rekomendaikan buat temen yang pengen berbuat nekat karena cinta…

    Komentar oleh ayawjeweltz | 17 Juli 2009 | Balas

  34. Lama gak keliatan. Apa khabarmu Dit..? Semoga sehat dan sukses selalu yaa.. ๐Ÿ™‚

    Komentar oleh Nug | 23 Juli 2009 | Balas

  35. Ikutan 4th IBSN award yuk..
    Informasi dan ketentuan silahkan baca di sini
    IBSN= Karena Berbagi Tak Pernah Rugi..

    Trimakasih…^_^

    Komentar oleh Didienยฎ | 27 Juli 2009 | Balas

  36. haddiiirrr…
    kebahagian tuh datengnya dari hati ๐Ÿ™‚
    jadi kau cari kemanapun tak kan pernah kau temui,
    kecuali engkau telah berhasil mendamaikan hatimu ok ๐Ÿ™‚
    cu…

    Komentar oleh faza | 31 Juli 2009 | Balas

  37. semoga kamu dapet yg terbaik dalam hidupmu. salam kenal jah he he he aku cuma iseng doank kok.

    Komentar oleh melisa | 2 Maret 2010 | Balas

  38. hmmm….

    Komentar oleh Fitri | 6 Maret 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: